Senin, 06 Juni 2011

Inside Bible?


Alkitab Memuat Ayat- Ayat Amoral
 
               Tanpa bermaksud menyakiti perasaan Umat Nasrani, pemaparan ini harap dapat dinilai objektif dan dengan pikiran terbuka. 
               Ada banyak bukti dan fakta yang ada dalam Alkitab yang bila dibaca dengan hati yang baik dan pikiran yang terbuka akan semakin menguatkan keyakinan bahwa Kristen bukanlah agama yang berasal dari Tuhan. Karena banyak sekali ditemukan ayat-ayat yang tertulis dalam Alkitab yang berkonotasi negatif.
 
Kasus Asusila Para Nabi Orang Kristen
               Mari coba berpikir bersama dengan jujur dan terbuka tentang hakikat nabi. Seorang nabi seharusnya adalah pemimpin umat yang akan menjadi contoh dan tauladan bagi umat yang akan menjadi tolak ukur akhlak pengikutnya. Tetapi mengapa di dalam Alkitab nabinya sendiri tidak lagi menjadi contoh yang baik, bahkan membuat kasus yang memalukan agamanya sendiri, maka bagaimana dengan nasib umatnya yang membaca Alkitab yang memuat berbagai kasus amoral dan asusila yang dilakukan oleh para nabinya sendiri?
               Coba pahami bersama konsepsi semua agama di dunia ini.Semua agama menghormati nabinya, nabi-nabi yang ada adalah orang pilihan yang dapat menjadi contoh bagi umatnya, dan nabi itu pasti dijaga ucapan serta akhlaknya oleh yang mengutusnya. Sekarang kita pikir bersama, bagaimana kita menghormati sang nabi, jika ternyata sang nabi tidak bisa menjadi contoh, bahkan melakukan perbuatan yang menghinakan dirinya. Yang anehnya lagi kenapa Tuhan yang diakui Orang Kristen tidak menjaga ucapan dan perbuatan nabi-Nya sendiri? Terdapat berbagai kasus asusila dari para nabi itu yang diabdikan dalam Alkitab, pertanyaannya adalah mengapa? Apa tujuannya? Bukankah mustahil bila Tuhan sebegitu tega menghinakan nabi-Nya sendiri. Ini adalah bukti bahwa Alkitab yang ada sekarang adalah buatan manusia. 
 
Daud menghamili istri Panglima Perangnya
 
Kisah ini ada dalam II Samuel 11: 2-27, berikut ceritanya:
Ayat 2
               Sekali peristiwa pada waktu petang, ketika Daud bangun dari tempat pembaringannya, lalu berjalan-jalan di atas sotoh istana, tampak kepadanya dari atas sotoh itu seorang perempuan sedang mandi; perempuan itu sangat elok rupanya.
Ayat 3
               Lalu Daud menyuruh orang bertanya tentang perempuan itu dan orang berkata: “Itu adalah Batseba binti Eliam, isteri Uria orang Het itu.”
Ayat 4
               Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya.
Ayat 5
               Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud, demikian: “Aku mengandung.”
               Kejahatan Daud tidak hanya sampai disitu saja, setelah tahu Betsyeba hamil ia lantas membuat konspirasi untuk membunuh Uria suami Betsyeba.
Ayat 15
               Ditulisnya dalam surat itu, demikian: “Tempatkanlah Uria di barisan depan dalam pertempuran yang paling hebat, kemudian kamu mengundurkan diri dari padanya, supaya ia terbunuh mati.”
Ayat 16
               Pada waktu Yoab mengepung kota Raba, ia menyuruh Uria pergi ke tempat yang diketahuinya ada lawan yang gagah perkasa.
Ayat 17
               Ketika orang-orang kota itu keluar menyerang dan berperang melawan Yoab, maka gugurlah beberapa orang dari tentara, dari anak buah Daud; juga Uria, orang Het itu, mati.
 
Nabi Lot diperkosa kedua anak perempuannya sendiri
Kisah ini ada dalam Kejadian 19: 1-38
Ayat 30
               Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
Ayat 31
               Kata kakaknya kepada adiknya: “Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
Ayat 32
               Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.”
Ayat 33
               Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
Ayat 34
               Keesokan harinya berkatalah kakanya kepada adiknya: “Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.”
Ayat 35
               Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
Ayat 36
               Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
 
Ayat 37
               Yang lebih tua melahirkan seorang anak-anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
Ayat 38
Yang lebih muda pun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa Amon yang sekarang.
 
Nabi Hosea mendapatkan perintah dari Tuhan untuk berzinah dengan perempuan sundal
 
Kisah ini ada dalam Hosea 1: 2-3 dan Hosea 3: 1-2
Ayat 2
               Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantara Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: “Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN.”
Ayat 3
               Maka pergialah ia dan mengawini Gomer binti Diblaim, lalu mengandunglah perempuan itu dan melahirkan baginya seorang anak laki-laki.
 
 
 
 
               Lebih parah lagi diayat-ayat yang lain Hosea diperintahkan Tuhan untuk mencintai perempuan sundal yang suka berzinam, tanpa mengawininya.
Hosea 3: 1-2
Ayat 1
               Berfirmanlah TUHAN kepadaku: “Pergilah lagi, cintailah perempuan yang suka bersundal dan berzinah, seperti TUHAN juga mencintai orang Israel, sekalipun mereka berpaling kepada allah-allah lain dan menyukai kue kismis.”
Ayat 2
Lalu aku membeli dia bagiku dengan bayaran lima belas syikal perak dan satu setengah homer jelai.
 
Nabi Nuh Telanjang dalam kemahnya
Kisah ini ada dalam Kejadian 9: 21
               Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya
               Begini ceritanya, ketika Nuh menjadi petani anggur, dialah yang mula-mula membuat kebun anggur. Lalu kemudian Nuh minum anggur dari hasil kebunnya, lalu mabuklah ia, setelah mabuk Nuh melepas pakaiannya dan tidur telanjang. Kemudian anaknya Ham melihat bapaknya tidur sambil telanjang, lantas meminta saudaranya yang lain yaitu Sem dan Yafet untk menutupi badan bapaknya dengan kain. Tapi setelah sadar Nuh malah marah kepada Ham karena memerintahkan saudaranya yang lain untuk menutupi tubuhnya yang telanjang, dengan kasar Nuh berkata:
Ayat 25
               Berkatalah ia: “Terkutuklah Kanaan (Ham, karena dialah bapak orang kanaan), hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya.”
Bukti bahwa mabuk itu membuat orang emosinya jadi tidak terkontrol.
 
Raja Saul telanjang sehari semalam
Kisah ini ada dalam I Samuel 19: 24
               Ia pun menanggalkan pakaiannya, dan ia pun juga kepenuhan di depan Samuel. Ia rebah terhantar dengan telanjang sehari-harian dan semalam-malaman itu. Itulah sebabnya orang berkata: “Apakah juga Saul termasuk golongan nabi?”
               Begini ceritanya, saat itu Saul menjabat sebagai Raja sangat membenci Daud, dan ia ingin sekali membunuh Daud. Berbagai usaha pembunuhan sudah dilakukannya berkali-kali, namun tidak membuahkan hasil. Selalu saja pendekar terbaik yang dikirim Raja Saul untuk membunuh Daud pulang dengan tangan kosong dan cerita kegagalannya selalu sama, yaitu ketika mereka sudah berhadapan dengan Daud tiba-tiba mereka kemasukan Roh Kudus, sehingga tidak bisa membunuh Daud.
               Akhirnya sang Raja geram dan memutuskan untuk membunuh Daud dengan tangannya sendiri, sampailah sang Raja di kota Nayot dekat Rama. Di sana ternyata sang Raja jiga kemasukan Roh Allah? Tetapi secara mengejutkan tiba-tiba ia melepas semua pakaiannya dan telanjang sehari semalam di depan kerumunan orang banyak.
 
Nabi Daud menelanjangi dirinya di depan umum
Kisah ini ada dalam II Samuel 6: 20
               Ketika Daud pulang untuk memberi salam kepada seisi rumahnya, maka keluarlah Mikhail binti Saul mendapatkan Daud, katanya: “Betapa raja orang Israel, yang menelanjangi dirinya pada hari ini di depan mata budak-budak perempuan para hambanya, merasa dirinya terhormat pada hari ini, seperti orang hina dengan tidak malu-malu menelanjangi dirinya!”
               Begini ceritanya, pada waktu itu Daud sedang gembira, karena tabut TUHAN berhasil dipindah dari rumah Obededom ke dalam kemah yang sudah dipersiapkan Daud. Karena gembira atas keberhasilannya, Daud pulang ke rumah dan memberi salam kepada seisi rumahnya sambil telanjang. Tiba-tiba muncul Mikhail binti Saul, sambil mengkritik Daud yang berbuat memalukan itu. Daud yang menerima teguran dari Mikhail, membalas kritik itu.
Ayat 21 dan 22
               Tetapi berkatalah Daud kepada Mikhail: “Di hadapan TUHAN, yang telah memilih aku dengan menyisihkan ayahmu dan segenap keluarganya untuk menunjuk aku menjadi raja atas umat TUHAN, yakni atas Israel, - di hadapan TUHAN aku menari-nari,
               Bahkan aku akan menghinakan diriku lebih dari pada itu; engkau akan memandang aku rendah, tetapi bersama-sama budak-budak perempuan yang kaukatakan itu, bersama-sama merekalah aku mau dihormati.”
 
Tuhan memerintahkan Nabi Yesaya Telanjang
Kisah ini ada dalam Yesaya 20: 2-5
Ayat 2
               Pada waktu itu berfirmanlah TUHAN melalui Yesaya bin Amos. Firman-Nya: “Pergilah dan bukalah kain kabung dari pinggangmu dan tanggalkanlah kasut dari kakimu,” lalu ia pun berbuat demikian, maka berjalanlah ia telanjang dan tidak berkasut.
Ayat 3
               Berfirmanlah TUHAN: “Seperti hamba-Ku Yesaya berjalan telanjang dan tidak berkasut tiga tahun lamanya sebagai tanda dan alamat terhadap Mesir dan terhadap Etiopia,
               Demikianlah raja Asyur akan menggiring orang Mesir sebagai tawanan dan orang Etiopia sebagai buangan, tua dan muda, telanjang dan tidak berkasut dengan pantatnya kelihatan, suatu penghinaan bagi Mesir.
Ayat 4
               Maka orang akan terkejut dan malu karena Etiopia, pokok pengharapan mereka, dan karena Mesir, kebanggan mereka.
 
 
Kasus Perzinahan Keluarga Dekat
 
Ruben berzinah dengan gundik bapaknya
Kisah ini ada dalam Kejadian 35: 22a
               Ketika Israel diam dinegeri ini, terjadilah bahwa Ruben sampai tidur dengan Bilha, gundik ayahnya, dan kedengaranlah hal itu kepada Israel.
Amnon memaksa tidur dengan adiknya Tamar (Putera-Puteri Daud)
Kisah ini ada dalam II Samuel 13: 2, 5-16
Ayat 2
               Hati Amnon sangat tergoda, sehingga ia jatuh sakit karena Tamar, saudaranya itu, sebab anak perempuan itu masih perawan dan menurut anggapan Amnon mustahil untuk melakukan sesuatu terhadap dia.
Ayat 5
               Lalu berkatalah Yonadab kepadanya: “Berbaringlah di tempat tidurmu dan berbuat pura-pura sakit. Apabila ayahmu datang menengok engkau, maka haruslah engkau berkata kepadanya: Izinkanlah adikku Tamar datang memberi aku makan. Apabila ia menyediakan makanan di depan mataku, sehingga aku dapat melihatnya, maka aku akan memakannya dari tangannya.”
Ayat 6
               Sesudah itu berbaringlah Amnon dan berbuat pura-pura sakit. Ketika raja datang menengok dia, berkatalah Amnon kepada raja: “Izinkanlah adikku Tamar datang membuat barang dua kue di depan mataku, supaya aku memakannya dari tangannya.”
Ayat 7
               Lalu Daud menyuruh orang kepada Tamar, ke rumahnya, dengan pesan: “Pergilah ke rumah Amnon, kakamu dan sediakanlah makanan baginya.”
Ayat 8
               Maka Tamar pergi ke rmah Amnon, kakaknya, yang sedang berbaring-baring, lalu anak perempuan itu mengambil adonan, meremasnya dan membuat kue di depan matanya, kemudian dibakarnya kue itu.
Ayat 9
               Sesudah itu gadis itu mengambil kuali dan mengeluarkan isinya di depan Amnon, tetapi ia tidak mau makan. Berkatalah Amnon: “Suruhlah setiap orang keluar meninggalkan aku.” Lalu keluarlah setiap orang meninggalkan dia.
Ayat 10
               Lalu berkatalah Amnon kepada Tamar: “Bawalah makanan itu ke dalam kamar, supaya aku memakannya dari tanganmu.” Tamar mengambil kue yang disediakannya itu, lalu membawanya kepada Amnon, kakaknya, ke dalam kamar.
Ayat 11
               Ketika gadis itu menghidangkannya kepadanya supaya ia makan, dipegangnyalah gadis itu dan berkata kepadanya: “Marilah tidur dengan aku, adikku.”
 
 
 
Ayat 12
               Tetapi gadis itu berkata kepadanya: “Tidak kakakku, jangan perkosa aku, sebab orang tidak berlaku seperti itu di Israel. Janganlah berbuat noda seperti itu.
Ayat 13
               Dan aku, ke manakah kubawa kecemaranku? Dan engkau ini, engkau akan dianggap sebagai orang yang bebal di Israel. Oleh sebab itu, berbicaralah dengan raja, sebab ia tidak akan menolak memberikan aku kepadamu.”
Ayat 14
               Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan sebab ia lebih kuat dari padanya, diperkosanyalah dia, lalu tidur dengan dia.
Ayat 15
               Kemudian timbullah kebencian yang sangat besar pada Amnon terhadap gadis itu, bahkan lebih besar benci yang dirasanya kepada gadis itu dari pada cinta yang dirasanya sebelumnya. Lalu Amnon berkata kepadanya: “Bangunlah, enyahlah!”
Ayat 16
               Lalu berkatalah gadis itu kepadanya: “Tidak kakakku, sebab menyuruh aku pergi adalah lebih jahat dari pada apa yang telah kaulakukan kepadaku tadi.” Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan dia.
 
 
 
Berbagai Peristiwa Pemuasan Nafsu Birahi
Memuaskan Birahi hingga Pagi Hari
Kisah ini ada dalam Amsal 7: 10-22
Maka datanglah menyongsong dia seorang perempuan, berpakaian sundal dengan hati licik;
Cerewet dan liat perempuan ini, kakinya tak dapat tenang di rumah,
Sebentar ia di jalan dan sebentar di lapangan, dekat setiap tikungan ia menghadang.
Lalu dipegangnyalah orang teruna itu dan diciumnya, dengan muka tanpa malu berkatalah ia kepadanya:
“Aku harus mempersembahkan korban keselamatan, dan pada hari ini telah kubayar nazarku itu.
Itulah sebabnya aku keluar menyongsong engkau, untuk mencari engkau dan sekarang kudapatkan engkau.
Telah kubentangkan permadai di atas tempat tidurku, kain lenan beraneka warna dari Mesir.
Pembaringanku telah kutaburi dengan mur, gaharu dan kayu manis.
Marilah kita memuaskan berahi hingga pagi hari, dan bersama-sama menikamti asmara.
Karena suamiku tidak di rumah, ia sedang dalam perjalanan jauh, sekantong uang dibawanya, ia baru pulang menjelang bulan purnama.”
Sekantong uang dibawanya, ia baru pulang menjelang bulan purnama.”
Ia merayu orang muda itu dengan berbagai bujukan, dengan kelicinan bibir ia menggodanya.
Maka tiba-tiba orang muda itu mengikuti dia seperti lembu yang dibawa ke pejagalan, dan seperti orang bodoh yang terbelenggu untuk dihukum,
               Salah satu nabi besar Umat Kristiani bernama Solomon membuat satu kitab khusus yang isinya sayir-syair pujian kepada Tuhan, dengan menggunakan kata-kata yang membangkitkan gairah dalam buku sayir karangannya yang diberi nama Kidung Agung. Tetapi ada keanehan yang teramat sangat disini karena seharusnya syair pujian kepada Tuhan berisi kata-kata yang indah dan sopan. Akan tetapi isinya malahan mengenai pemuasan birahi. Coba pakai logika dan hati apa hal ini pantas?
Kisah ini ada dalam Kidung Agung 1: 12-13
               Sementara sang raja duduk pada mejanya, semerbak bau narwastuku.
Bagiku kekasihku bagaikan sebungkus mur, tersisip di antara buah dadaku.
Keindahan Tubuh Wanita
Kisah ini ada dalam Kidung Agung 7: 1-10
Ayat 1
               Betapa indah langkah-langkahmu dengan sandal-sandal itu, puteri yang berwatak luhur! Lengkung pinggangmu bagaikan perhiasan, karya tangan seniman.
Ayat 2
               Pusarmu seperti cawan yang bulat, yang tak kekurangan anggur campur. Perutmu timbunan gandum, berpagar bunga-bunga bakung.
Ayat 3
               Seperti dua anak rusa buah dadamu,  seperti anak kembar kijang.
Ayat 4
               Lehermu bagaikan menara gading, matamu bagaikan telaga di Hesybon, dekat pintu gerbang Batrabim; hidungmu seperti menara di gunung Libanon, yang menghadap ke kota Damsyik.
Ayat 5
               Kepalamu seperti bukit Karme, rambut kepalamu merah lembayung; seorang raja tertawan dalam kepang-kepangnya.
Ayat 6
               Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi.
Ayat 7
               Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dadamu gugusannya.
Ayat 8
               Kataku: “Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya. Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel.
Ayat 9
               Kata-katamu manis bagaikan anggur!” Ya, anggur itu mengalir kepada kekasihku dengan tak putus-putusnya, melimpah ke bibir orang-orang yang sedang tidur!
 
Ayat 10
               Kepunyaan kekasihku aku, kepadaku gairahnya tertuju.
 
Kata-kata Tidak Sopan Dalam Injil
Benarkah ini Firman Tuhan atau hanya tulisan manusia?
Kisah ini ada dalam Yehezkiel 16: 25, 28, 32, 35, 37
Ayat 25
               Pada setiap persimpangan jalan engkau membangun bukit pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan merenggangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah.
Ayat 28
               Engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas; ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum merasa puas.
Ayat 32
               Hai isteri yang berzinah, yang memeluk orang-orang lain ganti suaminya sendiri.
Ayat 35
               Oleh karena itu, hai perempuan sundal, dengarkanlah firman TUHAN!
Ayat 37
               Sungguh, oleh karena itu Aku akan mengumpulkan semua kekasihmu, yaitu yang merayu hatimu, baik yang engkau cintai maupun yang engkau benci; Aku akan mengumpulkan mereka dari sekitarmu untuk melawan engkau dan Aku akan menyingkapakan auratmu dihadapan mereka, sehingga mereka melihat seluruh kemaluanmu.
Kisah yang lain ada dalam Yehezkiel 23: 3, 8, 20
Ayat 3
               Mereka bersundal di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang.
Ayat 8
               Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari Mesir, sebab pada masa mudanya orang sudah menidurinya, dan mereka memegang-megang dada keperawanannya dan mencurahkan persundalan mereka kepadanya.
Ayat 20
               Ia berahi kepada kawan-kawannya beerrsundal, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda.
 
Sensor
Ada banyak kata-kata yang tidak sopan yaitu:
Kisah ini ada dalam Kejadian 49: 25, Ayub 3: 12, Amsal 5: 19, Kidung Agung 1: 13, Kidung Agung 4:5, Kidung Agung 7: 3, 7, 8, Kidung Agung 8: 1, 8, 10, Yehezkiel 16: 7, Hoseea 2: 1, dan Hosea 9: 14.
               Ayat-ayat di atas dapat digolongkan sebagai perkataan sastrawan yang kebablasan atau pun karya manusia yang tak punya akhlak dan etika moral.
REFERENSI
Taken from “Dialog Islam Kristen Upaya Menelusuri Kebenaran Hakiki”
by Hasan A Baagil
Copyright 2005 Lintas Pustaka Publisher From Jakarta
Taken From “Injilku Yang Ternoda”
Cetakan ke-7
By Yusuf Ismail al Hadid (Muallaf)
Maret 2008
Pustaka Fahima From Yogyakarta
“Menghalau Missionaris Dan Misi Sucinya Mengkristenkan Dunia”
Cetakan Ke-5
By Yusuf Ismail al Hadid (Muallaf)
April 2008
Pustaka Fahima From Yogyakarta
A Gift From My Student Oceana  
Assalam Boarding School Surakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar